DetikHot

art

Cecil Mariani Gelar Pameran Tunggal 'Paralaks Fiksi'

Rabu, 19 Des 2018 16:11 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cecil Mariani Gelar Pameran Tunggal Paralaks Fiksi Cecil Mariani Gelar Pameran Tunggal 'Paralaks Fiksi' Foto: galerikertas studiohanafi
Jakarta - Galerikertas studiohanafi menghadirkan pameran tunggal desainer grafis Cecil Mariani. Pameran tunggal 'Paralaks Fiksi' berasal dari cara pandang Cecil melihat dunia realitas dan fiksi.

Kata 'paralaks fiksi' merupakan kerja dari kata benda 'pameran'. "Pameran adalah salah satu praktek kita bersama di kesenian bersepakat untuk menegosiasikan sudut pandang. Fiksi yang tengah populer adalah pengalaman pribadi seniman," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (19/12).

Di karya yang dipamerkan Cecil, menurut seniman Ugeng T.Moetidjo menuturkan ada karya yang ditampilkan. Di antaranya karya dwimatra di medium kertas, mereka studio, serta proyek lokakarya.



"Gambar-gambar Cecil menampilkan tubuh manusia dan bagian-bagiannya yang meliuk dan melekuk yang tak seharusnya," kata Geger Riyanto di katalog pameran.
Cecil Mariani Gelar Pameran Tunggal 'Paralaks Fiksi' Cecil Mariani Gelar Pameran Tunggal 'Paralaks Fiksi' Foto: galerikertas studiohanafi

Terkadang dua tubuh menyatu dan terjalin kelindan menjadi satu tubuh. Ada rupa yang bercabang-cabang riuh dan mencekam.

Cecil yang merupakan lulusan Design Komunikasi Visual Universitas Pelita Harapan telah aktif berpameran sejak 2001. Dia menjadi finalis Philip Morris Indonesian Art Award (2001), Jakarta Biennale 'Arena' (2009), pameran tesis 'Hatched' di New York (2013), 'Orde Baru' di Galeri Nasional Indonesia (2015) sampai OK-Video-OK Pangan (2017).

Pameran tunggal Cecil Mariani berlangsung hingga 7 Januari 2019 di Galerikertas studiohanafi.

(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed