DetikHot

art

Sempat Diprotes, Patung 'Fearless Girl' Kini Punya Rumah Permanen

Selasa, 11 Des 2018 16:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sempat Diprotes, Patung Fearless Girl Kini Punya Rumah Permanen Sempat Diprotes, Patung 'Fearless Girl' Kini Punya Rumah Permanen Foto: Getty Images
Jakarta - Patung 'Fearless Girl' yang berada di Wall Street New York menjadi perbincangan sejak 2016 lalu dan sempat diprotes publik. Patung seorang gadis kecil menantang patung banteng 'Charging Bull' itu menjadi populer.

Patung perunggu yang sempat menimbulkan kontroversi itu menginspirasi jutaan orang dengan pesan feminisme. Kini patungnya mendapatkan rumah baru yang lebih permanen, yakni di depan gedung bursa efek New York.

Wakil Ketua Eksekutif Bursa Saham Betty Liu menuturkan para pejabat memutuskan meletakkannya di lokasi permanen setelah dua tahun di Boston.



"Patungnya ada di antara teman-teman Bursa Efek Saham New York," katanya dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (11/12).

'Fearless Girl' dipindahkan dari lokasi asal pada 27 November lalu. Sebagian besar karena bahaya lalu lintas yang disebabkan oleh orang banyak di sekitar dua patung tersebut.

Sedangkan patung 'Charging Bull' akan bergabung kembali di dekat bursa, berdampingan dengan 'Fearless Girl'. Patung gadis berambut ekor kuda dalam gaun yang mengembang tertiup angin itu dipasang di depan patung banteng perunggu awal Maret lalu, dan segera menjadi daya tarik turis dan sensasi internet.



(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed