DetikHot

art

Pameran 'After Documentation' Sajikan 2 Karya Fotografer

Senin, 03 Des 2018 15:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran After Documentation Sajikan 2 Karya Fotografer Pameran 'After Documentation' Sajikan 2 Karya Fotografer Foto: Istimewa
Jakarta - Dalam sejarah fotografi, foto dokumentasi merupakan hal yang paling mendasar. Di penghujung 2019, Orbital Dago Gallery mempersembahkan pameran 'After Documentation' yang menyajikan karya dua fotografer kenamaan.

Di pameran kali ini, karya keduanya yang merupakan foto dokumentasi dari berbagai kegiatan seni bakal dihadirkan. Mereka adalah Adi Rahmatullah atau Aduy (lahir di Palembang, 1970) dan Danne Dirgahayu (lahir di Sukabumi, 1970).



Keduanya mendokumentasikan kejadian-kejadian seni rupa. Di antaranya dari persiapan pameran, pembukaan pameran, proses berkarya, memotret para pelaku seni maupun mendatangi studio para seniman yang mereka kenal.

Aduy pernah bekerja sebagai fotografer di studio foto Jonas (Bandung) di antara tahun 1996-1997 dan fotografer di Hyatt Hotel sekitar tahun 1977-199 silam. Kini ia menjadi fotografer lepas di Selasar Sunaryo Art Space dan mendirikan Indonesia Art Documentary.

Sedangkan Danne yang baru mengenal fotografi sejak tahun 2000-an itu mulai fokus mendokumentasikan kesenian sejak 2010 lalu. Keduanya pun kerap bekerja sama untuk mendokumentasikan foto dan video.

Karya-karya keduanya dipamerkan pada 5-17 Desember di Orbital Dago Gallery, Bandung.




(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed