DetikHot

art

Gelar Pameran Tunggal, Arkiv Vilmansa Pajang Karya 'Childhood Memories'

Senin, 03 Des 2018 12:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Gelar Pameran Tunggal, Arkiv Vilmansa Pajang Karya Childhood Memories Gelar Pameran Tunggal, Arkiv Vilmansa Pajang Karya 'Childhood Memories' Foto: Can's Gallery
Jakarta - Seniman asal Bandung, Arkiv Vilmansa, menggelar pameran tunggal yang bertajuk 'Childhood Memories'. Pameran dibuka pada Sabtu (8/12) mendatang di Can's Gallery, Jakarta Pusat.

Sejak awal berkarier, Arkiv telah menghabiskan banyak waktu untuk mengoptimalkan penggunaan media. Proyek seni kali ini dimulai dari pendekatan terhadap lukisan, Arkiv pun mulai mengeksplorasi dan melakukan eksperimen pada bentuk, permukaan, dan struktur lukisan.

Ia melakukannya sepanjang proses berkarya selama tiga tahun belakangan. Dengan tema 'Childhood Memories' atau 'Kenangan Masa Kecil' di pameran tunggalnya kali ini, ia memamerkan karya-karya yang terkenang dari pengalaman masa kecilnya tersebut.


Arkiv Vilmansa di pameran tunggal sebelumnya tahun 2016 di RUCI Art GalleryArkiv Vilmansa di pameran tunggal sebelumnya tahun 2016 di RUCI Art Gallery Foto: Tia Agnes/detikHOT


"Dia tidak berusaha menjadi anak kecil atau menyajikan kemiripan anak dalam bentuk visual dalam karyanya. Arkiv mengadopsi pendekatan, keingintahuan, dan kebijaksanaan dari kehidupan sehari-hari yang ia gabungkan dalam kenangan pengalamannya sendiri di masa kanak-kanak," tulis pernyataan Can's Gallery.

Arkiv pun menemukan dunia baru yang memposisikan dirinya atau karyanya, serta kenangan masa kecil secara seimbang. Pameran berlangsung dari 8 Desember 2018 sampai 8 Januari 2019.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed