DetikHot

art

15 Grup Teater Bertanding di Festival Teater Jakarta 2018

Rabu, 21 Nov 2018 13:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
15 Grup Teater Bertanding di Festival Teater Jakarta 2018 15 Grup Teater Bertanding di Festival Teater Jakarta 2018 Foto: FTJ
Jakarta - Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menggelar Festival Teater Jakarta 2018. Dibuka 19 November, festival teater bergengsi di Ibu Kota itu mengusung tema 'Gen Z'.

Selama 10 hari, sebanyak 15 grup teater yang terpilih bakal bertanding. Ke-15 grup teater diseleksi dari tingkat regional di lima wilayah.

Mereka adalah Teater Tema Gunadarma, Lab Aktor Jakarta, Teater Matahari Hujan, Teater Jannien, Sindikat Aktor Jakarta, Teater Marooned, Actor Society, Teater Lebah, Teater Petra, Teater Karakter, Teater Semut UNSADA, Sanggar Teater Jerit, Pandu Teater, Teater Nusantara, Sanggar Teater Biru, dan Teater Hijrah.



Tema 'Generasi Z' atau Gen Z' sengaja diambil dengan berbagai alasan.

"Generasi ini merupakan suatu bungkusan industri masa kini untuk menjelaskan kondisi hidup masyarakat yang terpaut dengan pertumbuhan dan perkembangan teknologi digital," ujar keterangan pers yang diterima.

Nantinya pertunjukan penutup FTJ akan dimeriahkan oleh pertunjukan 'Cuy, gimana buat nolong elu pindah dari zaman bb ke zaman z?' yang disutradarai oleh Yola Yulfianti.

"Lewat FTJ kami ingin meregenerasi aktivisme teater di Jakarta dan mendistribusikan pengetahuan maupun pecapaian estetika kepada publik. Oleh karena itu terciptalah publik yang peduli dan minat terhadap dunia teater," tulis keterangannya lagi.


(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed