DetikHot

art

Jadi Nyai Ontosoroh, Marsha Timothy Lari 2 Jam Sambil Hapalkan Naskah

Selasa, 13 Nov 2018 20:58 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jadi Nyai Ontosoroh, Marsha Timothy Lari 2 Jam Sambil Hapalkan Naskah Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta - Sukses menjadi seorang Marlina, Marsha Timothy menjajal panggung teater untuk kedua kalinya setelah pertunjukan 'Chairil'. Kali ini ia menjadi Nyai Ontosoroh dan menggantikan Happy Salma dalam pentas 'Bunga Penutup Abad' pada 17-18 November.

Sepanjang dua jam pertunjukan, istri Vino G.Bastian mendapatkan porsi dialog yang besar ketimbang pemain lainnya. Pihak Titimangsa Foundation dan sutradara Wawan Sofwan pun memiliki strategi tersendiri agar Marsha mampu menghapalnya.

"Dialognya memang panjang-panjang banget dan penuh emosi. Beberapa kali latihan ya lari selama 2 jam sambil hapalkan naskah," tuturnya usai latihan di Nyi Ageng Serang, Jakarta, Selasa (13/11).

Persiapan Pentas Pertunjukan 'Bunga Penutup Abad'

Jadi Nyai Ontosoroh, Marsha Timothy Lari 2 Jam Sambil Hapalkan NaskahFoto: Bunga Penutup Abad / Tia Agnes


Menurutnya, teknik tersebut ampuh untuk dijalankannya demi menghapal naskah. Teknik serupa juga dijalankan Happy Salma saat memerankan Nyai Ontosoroh.

"Saya yakin itu cara terbaik, Teh Happy juga begitu dan memang tidak kehabisan nafas dan cepat capek," katanya.


Tonton video: Kerja Keras Marsha Timothy Perankan Nyai Ontosoroh

[Gambas:Video 20detik]




Ia menceritakan di awal menerima naskah, Marsha sempat tak yakin mampu menghapalkannya atau tidak. Kalau di film, ia bisa mengulangnya sampai mendapatkan adegan yang terbaik tapi di panggung teater yang live, sensasinya tentu bakal berbeda.

"Nggak bisa take terus kayak film, ini kan live dan memang dengan lari 2 jam itu memberikan pelajaran baru buat saya, ambil teknik bernapas ketika berdialog panjang, dan saya juga akui sampai sekarang masih belajar," pungkasnya.
(tia/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed