detikHot

art

Komikus DC Berikan Tribut pada Manga 'Samurai X'

Rabu, 24 Okt 2018 09:23 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: (IG /Jim Lee) Foto: (IG /Jim Lee)
Jakarta - Masa depan komik Jepang 'Rurouni Kenshin' dirusak dengan hadirnya kontroversi tindakan komikusnya, Nobuhiro Watsuki. Namun warisan dari salah satu manga dan anime terpopuler di Jepang itu kini diperbincangkan kembali.

Komikus Jim Lee yang juga bekerja di DC Comics baru-baru ini mengupload sketsa samurai Kenshin Himura. Serta memberikan penghormatan terhadap karya Nobuhiro Watsuki tersebut.

"Rurouni Kenshin #twitch #artstreamsundays," tulis Jim Lee seperti dikutip detikHOT, Rabu (24/10/2018).

Fans Jim Lee dan para pecinta manga pun mengapresiasi karya Jim Lee. Dalam sketsanya, Kenshin Himura tampak dalam posisi melompat dan tengah bertempur dengan lawannya, pedang samurai pun dalam posisi siap.



Dalam seri, Kenshin Himura dikenal sebagai samurai yang menggunakan katana terbalik untuk membela dirinya sendiri. Serta menebus waktu di masa kelamnya sebagai pembunuh mematikan 'Battosai'.

Jim Lee kerap membagikan sketsa adaptasinya dari anime-anime yang dibuat oleh Studio Ghibli, Princess Mononoke, Ny Hero Academia All Might, Asuka Neon Genesis, Evangelion, dan Dragon Ball. Komikus yang bekerja untuk DC dan Marvel Comics itu kerap membuat sketsa dari komik Jepang.


Manga 'Rurouni Kenshin' awalnya terbit di tahun 1994 dan ceritanya berlatar era Meiji Jepang. Manganya sukses diadaptasi ke anime dan tiga live action. Beberapa waktu lalu, komikusnya ditangkap lantaran terbukti memiliki video-video pornografi anak di bawah umur.
(tia/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com