DetikHot

art

Kisah Balet 'The Swan Lake' tentang Cinta Bisa Bebaskan Kutukan

Kamis, 18 Okt 2018 13:19 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Kisah Balet The Swan Lake tentang Cinta Bisa Bebaskan Kutukan Kisah Balet 'The Swan Lake' tentang Cinta Bisa Bebaskan Kutukan Foto: MDA/ Istimewa
Jakarta - Marlupi Dance Academy (MDA), sekolah balet tertua dan terbesar di Indonesia menyelenggarakan pertunjukan terbaru akhir bulan ini. 'The Swan Lake' bakal ditampilkan para penari MDA pada 27-28 Oktober 2018 di Teater Jakarta, kompleks TIM, Jakarta Pusat.

Kisah balet legendaris 'The Swan Lake' menceritakan bagaimana cinta yang tulus mampu menyelamatkan seseorang dan membebaskan dari kutukan. 'The Swan Lake' nantinya bakal dibawakan dalam tarian balet klasik yang melibatkan 1500 penari.

"Marlupi Dance Academy ingin berupaya mengembangkan dan meningkatkan seni tari di Indonesia melalui karya-karya yang berkualitas," Artistic Director Marlupi Dance Academy Fifi Sijangga kepada detikHOT, Kamis (18/10/2018).



Pentas tari balet klasik dan modern yang dihadirkan MDA diharapkan dapat antusiasme dari pecinta balet. "Kami menargetkan ada 488 penonton yang menonton pagelaran ini," kata Fifi.
Kisah Balet 'The Swan Lake' tentang Cinta Bisa Bebaskan KutukanKisah Balet 'The Swan Lake' tentang Cinta Bisa Bebaskan Kutukan Foto: MDA/ Istimewa

Marlupi Dance Academy yang berdiri pada 1956 ini menjadi sekolah balet tertua dan terbesar di Indonesia. Selama hampir 60 tahun, sekolah balet Marlupi sukses membawa para penarinya bertanding di tingkat internasional.

Sebelumnya, penari MDA seperti Rebecca Alexandria, Efania Sumanadevi, dan Madelaine Lourdes Nugroho tampil bertanding di lomba tari ATOD di Brisbane Australia pertengahan tahun lalu. Rebecca sebelumnya meraih medali emas Youth America GGrandprix 2018 di New York, AS.

Marlupi Dance Academy pun berhasil meraih tujuh penghargaan di Asian Grand Prix Hong Kong pada Agustus 2017 lalu.


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed