DetikHot

art

700 Seniman Kirim Karya ke Kompetisi Seni Lukis UOB 2018

Selasa, 16 Okt 2018 16:47 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
700 Seniman Kirim Karya ke Kompetisi Seni Lukis UOB 2018 Foto: UOB Painting of The Year (Tia Agnes/detikHOT)
Jakarta - Kompetisi seni lukis tahunan UOB segera mengumumkan para pemenangnya sore ini. Penganugerahan perlombaan bagi seniman profesional dan pendatang baru dibacakan di Ballroom DjakartaTeater, Jakarta Pusat.

Strategic Communications and Customer Advocacy Head UOB Indonesia, Maya Rizano, menuturkan ada ribuan karya seni dari 700 seniman yang mengirimkan karya.

"Ada dari Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali sampai Kalimantan dan Sulawesi yang ikutan mengirim," ujar Maya saat jumpa pers, Selasa (16/10/2018).


Sebagian besar peserta yang mengirimkan karya, diakui Maya, berasal dari Yogyakarta. Seniman pendatang baru pun antusias mengirimkan karya di penyelenggaraan tahun kedelapan.

"Tahun ini seniman mudanya sangat antusias mengirimkan karya dan hampir 60 persen dari emerging artist. Memang dua tahun belakangan ini mendatangkan animo yang luar biasa," lanjut Maya.

"Bisa dibilang regenerasi lumayan sukses. Jumlah peserta yang mengirimkan meningkat. Kreativitas juga berada di luar dugaan kami. Konsep karya yang di Indonesia sangat beragam," katanya lagi.

Penganugerahan UOB Painting of the Year 2018 segera dibacakan sebentar lagi. Nantinya awal November mendatang karya 50 besar bakal dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia (GNI).


(tia/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed