DetikHot

art

Pentas 'Mahabarata' Teater Koma Bakal Ada Unsur Batak hingga Bugis

Selasa, 09 Okt 2018 11:31 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pentas Mahabarata Teater Koma Bakal Ada Unsur Batak hingga Bugis Pentas 'Mahabarata' Teater Koma Bakal Ada Unsur Batak hingga Bugis Foto: Teater Koma/ Instagram
Jakarta - Teater Koma selalu menghadirkan unsur-unsur tradisi dan modern dalam setiap pertunjukan. Termasuk bagi 'Mahabarata' yang bakal pentas pertengahan November mendatang.

Di produksi ke-154, Teater Koma bakal menampilkan unsur-unsur dari Batak, Bugis, sampai Toraja.

"Di Batak batara guru seringkali disebut, di La Galigo disebutkan juga ada batara guru. Saya tidak akan lari jauh, tapi akan memasukkan unsur-unsur itu," ujar sutradara Teater Koma, Nano Riantiarno, saat diwawancarai detikHOT belum lama ini.



Di 'Mahabarata' yang naskahnya ditulis oleh Nano sendiri, tetap bakal mengutamakan kisah pewayangan. Pakem wayang digunakan Nano tidak jauh-jauh dari pakem Solo, Yogyakarta maupun Cirebon.

"Mahabarata tetap ada pakem wayangnya, itu tetap. Saya kan juga menulis buku soal wayang, dari situ saya ambil," lanjut Nano.

Produksi 'Mahabarata' yang disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Nano bakal berlangsung mulai 16-25 November 2018 di Graha Bhakti Budaya (GBB), kompleks TIM, Jakarta Pusat.

(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed