detikHot

art

Albert Yonathan Setyawan Kolaborasi Bareng Seniman Jepang di Singapura

Kamis, 04 Okt 2018 16:25 WIB Tia Agnes - detikHot
Albert Yonathan Setyawan Kolaborasi Bareng Seniman Jepang di Singapura Foto: Mizuma Gallery/ Istimewa Albert Yonathan Setyawan Kolaborasi Bareng Seniman Jepang di Singapura Foto: Mizuma Gallery/ Istimewa
Jakarta - Mizuma Gallery mempersembahkan pameran kolaboratif antara seniman Bandung Albert Yonathan Setyawan dan Jepang Miyanaga Aiko. Eksibisi mengeksplorasi karya-karya terbaru keduanya yang saling merespons

Lewat pameran kolaboratif berjudul 'Radiance', Albert mengatakan karya seni tak hanya berbicara mengenai produk hasil akhir. "Tapi itu juga tentang proses yang di tengah-tengahnya ada banyak pembelajaran proses," ujar Albert dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (4/10/2018).



Albert perdana menampilkan karyanya dalam pameran besar Asia Tenggara di Mori Art Museum, Tokyo, Jepang. Ia membuat karya seni instalasi berukuran 10 x 4,5 meter yang berjudul 'Helios'.

Karyanya saat itu menghadirkan 2000 potongan keramik berbentuk bunga dan dan malaikat. Berbeda dengan Miyanaga Aiko yang kerap menggunakan material garam khususnya obyek berbentuk komoditas sehari-hari.

Di pameran ini, ia menghadirkan karya seri terbaru berjudul 'Life' yang di dalam karyanya terdapat buble. Menurut keterangan sang seniman, dari bentuk buble itulah menjadi bentuk lanskap.

Pameran kolaboratif keduanya bakal dibuka pada 1 Novembe mendatang dan berlangsung hingga 16 Desember 2018 di Mizuma Gallery, Gillman Barracks, Singapura.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com