DetikHot

art

Patung Matilda 'Menantang' Donald Trump di Inggris

Selasa, 02 Okt 2018 10:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Patung Matilda Menantang Donald Trump di Inggris Patung Matilda 'Menantang' Donald Trump di Inggris Foto: BBC
Jakarta - Ingat dengan karakter Matilda yang ada dalam film di dekade 1990-an? Salah satu karakter ikonik ciptaan Roald Dahl itu kini diresmikan di dekat rumah sang penulis di Buckinghamshire, Inggris.

Patung itu diresmikan bertepatan dengan 30 tahun sejak terbitnya buku tersebut. Uniknya patung Matilda berdiri di samping Donald Trump dan terlihat seperti menantang orang nomor satu di AS.

Ide untuk menciptakan patung Matilda bermula dari The Roald Dahl Story Company yang melakukan survei meminta publik apa yang akan dilakukan Matilda kalau masih hidup hari ini. Sebanyak 42 persen setuju bahwa Matilda berusia 30 tahunan dan berdiri melawan Trump.



"Matilda menunjukkan bagi siapa pun tidak peduli seberapa kecil dan tidak berdaya yang mereka rasakan, pastinya kalau Matilda masih hidup akan mengalahkan Trump," tutur Bernie Hall dari The Roald Dahl Story Company dilansir dari Independent, Selasa (2/10/2018).

Patungnya kini berdiri di tanah tempat tinggal sang pengarang selama tinggal di sana 36 tahun lamanya. Nantinya patung akan berada di dalam museum Roald Dahl dan Story Centre.


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed