detikHot

art

LeDania Senang Gubernur Anies Ajak Putranya ke Peresmian Mural di TIM

Rabu, 12 Sep 2018 13:36 WIB Tia Agnes - detikHot
LeDania Senang Gubernur Anies Ajak Putranya ke Peresmian Mural di TIM Foto: Rifkianto Nugroho LeDania Senang Gubernur Anies Ajak Putranya ke Peresmian Mural di TIM Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Peresmian mural 'Inside Urban Diversity' di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, menjadi pembicaraan. Saat peresmian mural oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak putra bungsunya yang bernama Ismail.

LeDania pun mengapresiasi respons Anies terhadap karya terbarunya.

"Di momen itu, saya mengapresiasinya. Dia (Gubernur Anies) datang bersama anaknya dan itu sangat bagus," tutur LeDania ketika diwawancarai detikHOT.



LeDania Senang Gubernur Anies Ajak Putranya ke Peresmian Mural di TIMLeDania Senang Gubernur Anies Ajak Putranya ke Peresmian Mural di TIM Foto: Rifkianto Nugroho


Dia pun menambahkan, "Saya senang bagaimana pemerintah kota DKI merespons peresmian mural itu. Karena saya tahu dia (Gubernur Anies) sangat suka seni dan suka dengan mural. Dia pun senang dengan apa yang saya lukis."

Mural yang dikerjakan selama 5 hari kerja itu menggambarkan keragaman kota dan merupakan persembahan dari Kolombia untuk Indonesia. Muralnya menjadi simbol hubungan dua negara.

"Saya juga mengapresiasi ketika menjelaskan apa arti muralnya dan kebanyakan di beberapa negara saat saya membuat mural, sebagian besar tidak mengerti apa itu seni," tuturnya.

Mural raksasa seniman LeDania bisa dilihat di kompleks TIM, Jakarta Pusat. Karyanya berada di dinding yang menghadap ke arah Teater Jakarta.



(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed