detikHot

art

Sulitnya Bawa Instalasi Raksasa 'Architects of Air' ke Jakarta

Senin, 10 Sep 2018 19:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Sulitnya Bawa Instalasi Raksasa Architects of Air ke Jakarta .Foto: Tia Agnes Sulitnya Bawa Instalasi Raksasa 'Architects of Air' ke Jakarta .Foto: Tia Agnes
Jakarta - Sukses dibawa tur keliling ke 40 negara, karya instalasi raksasa 'Trilumin by Architects of Air' perdana hadir di Indonesia. Berbentuk seperti balon raksasa, pihak Mal Taman Anggrek mengaku tertantang membawa karya tersebut ke Jakarta.

"Ini pertama kalinya karya ini berada di indoor (dalam ruangan). Kalau kita melihat sebelumnya selalu outdoor. Mungkin karena melihat situasi, mereka melihat di sini memang bagus indoor," tutur Advertising & Promotion Manager Mal Taman Anggrek Elvira Indriasari saat jumpa pers, Senin (10/9/2018).

Sulitnya Bawa Instalasi Raksasa 'Architects of Air' ke JakartaSulitnya Bawa Instalasi Raksasa 'Architects of Air' ke Jakarta Foto: Tia Agnes

Pihak perusahaan 'Architects of Air', lanjut Elvira, mempertimbangkan segala hal terkait struktur yang ada di lobi utama mal.

"Secara struktur keluasan oke, persetujuan oke, kemudian barang-barangnya juga mudah dibawa. Alat-alat dia juga oke," lanjutnya.

Sebelum dipamerkan di Jakarta, pihak mal harus melobi selama tiga bulan lamanya. "Ada hal-hal teknis yang kita bisa provide dan itu bisa diatasi," lanjutnya.

'Trilumin by Architects of Air' berhasil memukau pengunjung di 40 negara. Di antaranya adalah Kanada, Australia, Norwegia, Jepang, dan negara-negara lainnya.

Sulitnya Bawa Instalasi Raksasa 'Architects of Air' ke JakartaSulitnya Bawa Instalasi Raksasa 'Architects of Air' ke Jakarta Foto: Tia Agnes

"September ini datang ke Indonesia untuk memberikan pengalaman yang beebeda, analoginya seperti akuarium yang menampung air. Kalau ini menampung cahaya, bendanya adalah luminariun yang seluas 900 meter," pungkasnya.

Instalasi di tengah Mal Taman Anggrek ini dibuka pada Selasa (11/9) dan berlangsung Minggu (30/9) mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

Tonton Juga: 'Seni Raksasa 'Trilumin by Architects of Air' Hadir di Indonesia'

[Gambas:Video 20detik]








(tia/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed