detikHot

art

Seniman 'Architects of Air' Hadirkan Desain Spesial di Mal Taman Anggrek

Senin, 10 Sep 2018 14:06 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Architects of Air (Mal Taman Anggrek) Foto: Architects of Air (Mal Taman Anggrek)
Jakarta - Instalasi 'Monumental Luminaria' atau yang dikenal sebagai 'Architects of Air' akan dibuka untuk umum pada 11 September. Seniman asal Inggris yang juga menciptakan karya Alan Parkinson menghadirkan desain spesial kali ini.

"Desain struktur karya yang kami bawa ke Jakarta lebih unik, khususnya elemen konfigurasi yang dibuat. Bisa dibilang ini adalah kompilasi 'Karya Terbaik'," kata Alan Parkinson ketika diwawancarai detikHOT via surel belum lama ini.

Dia pun menambahkan, "Kompilasi yang terbaik ini menyatukan elemen luminarium yang desainnya pas untuk Mal Taman Anggrek."

Sejak 1992, 'Architects of Air' berhasil memukau pengunjung dengan beragam warna dan cahaya. Serta telah menjelajah lebih dari 40 negara termasuk di Kanada, Australia, Norwegia, dan Jepang.

Karya instalasi yang didukung oleh British Council untuk pertama kalinya hadir di Indonesia. Setelah berdiskusi dengan Mal Taman Anggrek, pihak Alan Parkinson pun langsung mengiyakan untuk memajang karya di Jakarta.

"Dengan cepat saya sadar mereka sangat mengapresiasi pekerjaan kami dan kami dapat bekerja sama untuk membuat sesuatu. Kami berharap karya seni instalasi ini akan sukses disukai oleh masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Tonton Juga: 'Seni Raksasa 'Trilumin by Architects of Air' Hadir di Indonesia'

[Gambas:Video 20detik]




(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com