detikHot

art

Siap Nyanyi dan Joget di 'MAMMA MIA!' Musikal Jakarta Malam Ini?

Selasa, 28 Agu 2018 14:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes
Jakarta - Sorak Gemilang Entertainment (SGE) mempersembahkan pertunjukan musikal terlaris sepanjang masa ke Indonesia untuk pertama kalinya. Musikal yang diproduksi oleh West End London bakal berlangsung pada 28 Agustus sampai 9 September 2018 di Teater Jakarta, kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Indonesia menjadi negara pertama yang didatangi mereka di Asia Tenggara. Sebelumnya pentas ini telah tampil selama 19 tahun di London.

"Sebelum Indonesia, kami mendatangi Toronto. Lalu menyambangi Indonesia untuk pertama kalinya, kami memang mendatangi negara-negara yang sama sekali belum menampilkan MAMMA MIA!," ujar Associate Producer dari tur 'MAMMA MIA!' Nick Grace saat jumpa pers di Teater Jakarta, TIM, Selasa (28/8/2018).

Siap Nyanyi dan Joget di 'MAMMA MIA!' Musikal Jakarta Malam Ini? Siap Nyanyi dan Joget di 'MAMMA MIA!' Musikal Jakarta Malam Ini? Foto: Tia Agnes

Sebanyak 78 kru dan pemain didatangkan langsung dari London yang terdiri dari musisi, tim kreatif, kru lighting, wardrobe hingga artistik. "Kami menjaga pakem-pakem kualitas di setiap tur internasional kami," ujar Nick Grace lagi.

Sepanjang 2,5 jam durasi pertunjukan para penonton akan diajak untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Ada 22 lagu dari musisi legendaris ABBA yang bakal dinyanyikan secara live, di antaranya adalah 'Dancing Queen', 'I have a Dream' hingga 'Mamma Mia'.

"Semua yang kami tampilkan di pertunjukan internasional Jakarta kali ini adalah live bukan lipsinc. Kami juga berdansa secara live," tutur Shona White yang berperan sebagai Donna Sheridan.

Siap Nyanyi dan Joget di 'MAMMA MIA!' Musikal Jakarta Malam Ini? Siap Nyanyi dan Joget di 'MAMMA MIA!' Musikal Jakarta Malam Ini? Foto: Tia Agnes

Pentas musikal ini menceritakan tentang cinta lintas generasi kehidupan ibu dan anak perempuannya. Cerita yang sama dengan versi film di tahun 2004 itu akan dilatari dengan musik cerita dan nuansa artistik Yunani.

Setelah Jakarta, 'MAMMA MIA!' bakal menyambangi negara lainnya. "Kami akan ke Manila, Singapura, Taiperi, Hong Kong, dan kota-kota lainnya di penjuru dunia," tambah Nick lagi.


Drama Musikal 'MAMMA MIA!' Sapa Indonesia Malam Ini, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Tur internasional 'MAMMA MIA! dimulai di Dublin pada September 2004 dan sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara. Serta telah ditonton lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia.

Siap bernyanyi dan joget bersama di pertunjukan 'MAMMA MIA! Musical Jakarta malam ini?




(tia/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com