DetikHot

art

Reza Rahadian dan Sita Nursanti akan Pentas Tanpa Latihan di SIPFest

Kamis, 23 Ags 2018 15:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Reza Rahadian dan Sita Nursanti akan Pentas Tanpa Latihan di SIPFest Reza Rahadian dan Sita Nursanti akan Pentas Tanpa Latihan di SIPFest Foto: Dok.Komunitas Salihara
Jakarta - Salihara International Performing-arts Festival (SIPFest) memasuki pekan keempat penyelenggaraan. Akhir pekan ini, Reza Rahadian dan Sita Nursanti bakal menggelar pertunjukan teatrikal yang lain dari biasanya.

Dalam pertunjukan 'White Rabbit Red Rabbit', naskahnya ditulis oleh penulis asal Iran Nassim Soleimanpour. Keduanya akan membawakan pementasan tanpa latihan, sutradara, dan naskah yang masih disegel saat akan dibacakan.

Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, naskah perdananya pernah dipentaskan pada 2011. Naskah ini memang digelar tanpa kehadiran si penulis naskah.



"White Rabbit Red Rabbit telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 25 bahasa serta dibawakan oleh nama-nama penting di dunia film dan teater," tulis keterangan dalam siaran pers.

Di antara mereka yang pernah membawakan adalah Whoopi Goldberg, Nathan Lane, John Hurt, Simon McBurney, Stephen Fry, Sinéad Cusack, Marcus Brigstocke dan Ken Loach. Di sejumlah negara, naskah 'White Rabbit Red Rabbit' telah meraih penghargaan.

Yakni sebagai Best New Performance dari Dublin Fringe Festival, Summerworks Outstanding New Performance Text Award dan The Arches Brick Award (Edinburgh Fringe) serta menerima nominasi dari Total Theatre dan Brighton Fringe Pick of Edinburgh Award.

Kedua penampil pun dikenal sebagai aktor dan aktris yang telah berkecimpung di panggung teater. Reza Rahadian diketahui pernah bermain teater dalam pertunjukan 'Bunga Penutup Abad' (2016) dan 'Perempuan-Perempuan Chairil' (2017).

Sedangkan Sita Nursanti adalah penyanyi dan penyiar radio yang jatuh cinta pada dunia teater. Di tahun 2001, ia pernah terlibat dalam drama musikal 'Madame Dasima', 'Nyai Ontosoroh', musikal 'Gita Cinta', sampai produksi Kelas Akting Salihara 'Barabah' (2016).

Indonesia pun menjadi negara yang ke-50 untuk menggelar pertunjukan. Teatrikal Reza akan berlangsung pada Sabtu (25/8) dan Sita Nursanti satu hari setelahnya pada Minggu (26/8) pukul 20.00 WIB di Komunitas Salihara.



(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed