DetikHot

art

Pentingkan Kualitas Karya, Art Jakarta 2018 Lebih Spesial

Kamis, 02 Ags 2018 21:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pentingkan Kualitas Karya, Art Jakarta 2018 Lebih Spesial Foto: Art Jakarta 2018 (Tia Agnes Astuti/detikHOT)
Jakarta - Merayakan satu dekade, Art Jakarta menghadirkan beragam program yang lebih spesial. Pihak penyelenggara pun tak ingin menargetkan jumlah pengunjung yang setiap tahunnya terus meningkat.

"Tahun lalu itu ada 47 ribu pengunjung yah yang datang. Tahun ini kami mencoba untuk berbayar ya, kita harus mengantisipasinya ya dengan mengedepankan kualitas karya," ujar Deputy Head of Committee Art Jakarta 2018 Ria Lirungan di The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Kamis (2/8/2018) malam.

Selama 10 tahun ini, Art Jakarta mencoba mempertemukan antara seniman, kolektor, art dealer, galeri seni, dan penikmat seni dalam satu acara. Setiap tahunnya Art Jakarta menjadi art fair yang paling ditunggu untuk didatangi.

"Di awal penyelenggaraan, belum ada platform seperti ini di Indonesia. Kami mempertemukan galeri dan pelaku seni rupa lainnya yang punya platform untuk berinteraksi antar pelaku seni rupa. Saat itu, gimana sulitnya membawa masyarakat agar mengapresiasi seni," tutur Dia.

Dedy Koswara pun menambahkan di perayaan 10 tahun ini, aneka program dibuat untuk menampilkan sesuatu yang berbeda.

"Secara display kami membuat flownya agak berbeda. Lebih memanjang dan banyak sekali kegiatan yang dibuat tahun ini," kata Dedy.

Art Jakarta 2018 terbuka untuk umum pada 3-5 Agustus 2018 dengan tiket yang dibanderol Rp 50 ribu. Pengunjung Art Jakarta dapat menikmati lebih dari 1000 karya seni ciptaan 300 seniman dan 51 galeri ternama.




Saksikan video 20Detik untuk melihat karya-karya menarik di Art Jakarta 2018:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed