detikHot

art

Pertunjukan Tari 'Split' akan Buka SIPFest 2018

Rabu, 01 Agu 2018 21:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Komunitas Salihara Foto: Komunitas Salihara
Jakarta - Salihara International Performing-arts Festival (SIPFest) 2018 segera dibuka akhir pekan ini. Pertunjukan tari karya koreografer asal Australia Lucy Guerin bakal membuka festival dua tahunan yang sudah berlangsung sejak 2008 silam.

Lucy Guerin dikenal sebagai koreografer yang pernah meraih penghargaan bergengsi Bessie di tahun 1996. Di tahun lalu, tarian 'Split' pernah menerima penghargaan bergengsi untuk kategori Penari Terbaik dari Helpmann Award.

"Split ditarikan oleh dua penari yang salah satu penarinya juga merupakan keturunan Indonesia. Pertunjukannya menceritakan tentang dua penari yang menghadapi ruang yang semakin sempit dan habis," ujar Lucy Guerin saat jumpa pers di Komunitas Salihara, Rabu (1/8/2018).

Dalam tarian ini, dua penari akan menjelajahi tegangan antara diri publik dan diri privat. "Satu sama lain berkaitan dan saling bertautan," katanya.

Ini baru pertama kalinya Lucy mementaskan pertunjukan di Komunitas Salihara. Sejak 2002, ia mendirikan Lucy Guerin Inci dan menghasilkan karya-karyanya melalui pendekatan eksperimental dan struktur fisik yang jernih.

Pertunjukan 'Split' akan dipentaskan dua kali pada 4-5 Agustus 2018 pukul 20.00 WIB. Pentasnya juga menjadi pembuka bagi serangkaian acara festival yang diselenggarakan oleh Komunitas Salihara.


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed