DetikHot

art

Suka dengan Permen dan Cokelat? 'Museum Cake' Kini Hadir di Jakarta

Rabu, 25 Jul 2018 13:51 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Suka dengan Permen dan Cokelat? Museum Cake Kini Hadir di Jakarta Suka dengan Permen dan Cokelat? 'Museum Cake' Kini Hadir di Jakarta Foto: Art:1 Museum
Jakarta - Suka dengan permen, cokelat, maupun cermilan manis lainnya? Bagaimana kalau panganan manis tersebut dijadikan karya seni? Akhir bulan ini, Art:1 New Museum mempersembahkan pameran tunggal seniman Jepang Osamu Watanabe yang berjudul 'Museum Cake'.

Seniman kontemporer kelahiran 1980 ini pernah menggelar pameran keliling di Cina, Italia, Belgia, Turki, AS, dan Korea. Ia melahirkan karya seni yang indah dan membiarkan membawa perasaan bahagia pada mereka yang menghargai karya seni.

"Watanabe menyebut gayanya sendiri untuk menutupi motif dengan krim palsu dan menggunakan pasta pemodelan sebagai 'seni krim palsu," tulis pernyataan Art:1 New Museum dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.



ebagai ahli terkemuka "Seni Krim Palsu" yang telah berhasil mensublimasikan budaya-budaya unik ke Jepang seperti "Deco-Den (Decorated Cellular Phone (Keitai Denwa))" ke dalam bentuk seni. Watanabe telah memperluas jangkauan aktivitasnya di dalam dan mancanegara.

Suka dengan Permen dan Cokelat? 'Museum Cake' Kini Hadir di JakartaSuka dengan Permen dan Cokelat? 'Museum Cake' Kini Hadir di Jakarta Foto: Art:1 Museum


Pria lulusan Tokyo Zokei University, jurusan desain. Ia menjadi populer dengan dekorasi seni yang penuh dengan aneka ragam bentuk yang manis. Ia adalah orang pertama yang menjadikannya sebagai salah satu bentuk seni.



Osamu pun muncul di beberapa acara TV Jepang seperti "Tokyo Kawaii TV" (NHK) dan "Tetsuko No Heya Special" (program khusus-Tetsuko-).

Di pembukaan nanti, Art:1 New Museum bekerja sama dengan Pipiltin Coca untuk membuat kreasi cokelat yang nyeni. Pameran tunggal Osamu Watanabe dibuka pada Kamis (26/7) mendatang di G2, Artspace, Art:1, Jalan Rajawali Selatan Raya Nomor 3, Jakarta.

Eksibisi berlangsung hingga 26 Agustus 2018.
(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed