DetikHot

art

Lewat Festival smArt Dia.Lo.Gue, Seni lustrasi Bisa Diapresiasi Publik

Jumat, 20 Jul 2018 19:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lewat Festival smArt Dia.Lo.Gue, Seni lustrasi Bisa Diapresiasi Publik Foto: Tia Agnes
Jakarta - Dia.Lo.Gue Artspace mempersembahkan festival smArt Dia.Lo.Gue dan menampilkan pameran 'Reka Rupa Rasa' yang dibuka malam ini. Mengusung tema ilustrasi yang ada, pihak Dia.Lo.Gue ingin memajukan dunia ilustrasi agar bisa diapresiasi.

"Di sini ada ilustrasi dari yang konvensional sampai yang pop art. Ilustrasi itu hadir dalam kehidupan sehari-hari. Tujuannya biar bisa mengangkat ilustrasi sehingga diapresiasi orang jadi lebih baik lagi," kata kurator festival Hermawan Tanzil usai jumpa pers pada Jumat (20/7/2018).

Ke-13 ilustrator dari Indonesia dan mancanegara yang dipilih tak hanya memiliki nilai dalam berkarya dan pengikut Instagram yang banyak tapi ada juga alasan lainnya.

Lewat Festival smArt Dia.Lo.Gue, Seni lustrasi Bisa Diapresiasi PublikLewat Festival smArt Dia.Lo.Gue, Seni lustrasi Bisa Diapresiasi Publik Foto: Tia Agnes

"Ya semoga karyanya juga punya nilai yang baik dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Hermawan juga menuturkan biasanya dunia ilustrasi dan seni rupa masih mendapatkan stigma dan terdapat pemisahan atau dikotomi.

Menurut dia, sebenarnya dua bidang terus sudah tidak memiliki batas. "Ilustrasi dan seni semakin tidak ada batasnya. Yang dipamerkan di sini adalah seni ilustrasi, yang tadi saya bilang karyanya tidak konvensional tapi beragam banget," tandas dia.

Selain pameran 'Reka Rupa Rasa', bazar seni juga berlangsung hingga akhir pekan ini pada 22 Juli 2018.


Revolusi Seni Ilustrasi di Festival 'Reka Rupa Rasa', tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed