DetikHot

art

Pameran Tunggal Tisna Sanjaya Buat 'Rusuh' Galeri Nasional Indonesia

Senin, 09 Jul 2018 19:01 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Tunggal Tisna Sanjaya Buat Rusuh Galeri Nasional Indonesia Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Perupa Bandung Tisna Sanjaya membuka pameran tunggalnya yang diberi judul 'Potret Diri Sebagai Kaum Munafik' malam ini. Pameran tunggalnya bakal dibuka oleh Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Ada 8 karya monumental berskala besar yang memenuhi ruang pamer. Kepala Seksi Pameran dan Kemitraan Galeri Nasional Indonesia Zamrud Setya Negara mengatakan pamerannya berhasil membuat 'rusuh' Galeri Nasional Indonesia.

"Tiga kali saya melihat pameran Kang Tisna dan selamat membuat kerusuhan yang indah di Galeri Nasional. Hari ini pengunjung akan diajak lebih heboh lagi," ujarnya saat jumpa pers di ruang seminar Galeri Nasional Indonesia, Senin (9/7/2018).

Menurut Zamrud, sosok Tisna Sanjaya mampu memerdekakan publik sekaligus ruang pamer.


"Prinsipnya mendukung dan berterima kasih karena publik diberi ruang untuk merdeka, untuk mengapresiasi pameran tunggal Tisna Sanjaya ini," tambah Zamrud.

Pameran Tunggal Tisna Sanjaya Buat 'Rusuh' Galeri Nasional IndonesiaJumpa pers Potret Diri Sebagai Kaum Munafik. Foto: Tia Agnes/detikHOT
Karya-karya ciptaan pria kelahiran Bandung Januari 1958 silam itu diyakini Zamrud akan membuat kaget publik. Hasil kreasi dan ciptaan Tisna berdasarkan pada pengalaman rejilius dan lingkungan sekitarnya, ditambah sentuhan artistik yang akan membuat kagum.

"Karya seni, layout, dan yang ada di pameran di ruang pamer, silakan menilainya sendiri. Pihak Galeri Nasional berharap pameran ini mari kita rekomendasikan untuk belajar bersama. Bagaimana merdeka di ruang pamer," tandasnya.

Pameran yang juga merayakan 60 tahun Tisna Sanjaya berlangsung mulai 6 hingga 21 Juli 2018. Eksibisi didukung oleh Lawangwangi Artspace-ArtSociates Bandung.
(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed