DetikHot

art

Teater Koma Ajak 750 Siswa SMA di Jakarta Nonton 'Gemintang'

Senin, 25 Jun 2018 14:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Teater Koma Ajak 750 Siswa SMA di Jakarta Nonton Gemintang Foto: Teater Koma
Jakarta -

Teater Koma segera mementaskan lakon produksi ke-153 pekan ini yang berjudul 'Gemintang'. Lakon yang mengusung tema Fiksi-Ilmiah bakal mengajak 750 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Jakarta.

Produser Teater Koma Ratna Riantiarno menuturkan ke-750 siswa dan siswi tersebut masuk dalam program Apresiasi Seni. Serta didukung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI Jakarta.

"Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DKI itu man punya program nonton bareng film, kenapa teater tidak, makanya kami ajukan program tersebut. Di tanggal 3 Juli mereka akan nonton khusus untuk hari itu," kata Ratna saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Senin (25/6/2018).



Para siswa yang terpilih diseleksi berdasarkan sekolah yang memiliki ekstrakurikuler teater. Menurutnya, apresiasi teater yang dilakukan anak-anak muda atau generasi milenial masih minim.

"Saya sudah 40 tahun di Teater Koma, target penonton juga semakin berkembang. Kita harus apresiasi sampai ke cucu-cucu. Kegiatan apresiasi ini adalah untuk menjaring anak muda agar menonton teater," tambah Ratna.

Selain 750 siswa dan siswi, program Apresiasi Seni Pertunjukan Teater Koma juga mengajak 150 pekerja seni teater, guru, dan mahasiswa di Jakarta untuk menonton.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed