DetikHot

art

Andrew Garfield Dedikasikan Kemenangannya di Tony Awards untuk LGBTQ

Senin, 11 Jun 2018 12:44 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Andrew Garfield Dedikasikan Kemenangannya di Tony Awards untuk LGBTQ Andrew Garfield Dedikasikan Kemenangannya di Tony Awards untuk LGBTQ Foto: Istimewa
Jakarta - Andrew Garfield berhasil memenangkan kategori Best Actor in a Play di ajang penghargaan teater Tony Awards 2018. Dia mendedikasikan kemenangannya untuk orang-orang LGBTQ.

Ia melakoni karakter Prior Walter seorang gay dalam broadway berjudul 'Angels in America'. Kisah terkenal Tony Kushner tentang krisis AIDS di AS itu terjadi di dekade 1980-an.

Dalam pidatonya, pemain 'The Amazing Spider-Man' itu menuturkan penghargaan tersebut bagi orang-orang LGBTQ yang kini tak terhitung jumlahnya. Serta berjuang antara hidup dan mati untuk berhak hidup.


"Pada saat di mana hal yang paling penting saat ini adalah kesucian jiwa manusia. Saya bermain di 'Angels in America' untuk mewakili roh manusia yang paling murni terutama dari komunitas LGBTQ," ujarnya dilansir dari berbagai sumber Senin (11/6/2018).

"Mereka seharusnya dapat mencintai seperti manusia lainnya. Serta memperoleh hak untuk hidup," lanjutnya lagi.

Di pidatonya pula, ia mengkritisi keputusan dari toko roti bernama Masterpiece Cakeshop yang menolak membuat kue pernikahan untuk pasangan sesama jenis.

"Mari kita buat kue untuk semua orang yang ingin kue," tegas Garfield.


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed