DetikHot

art

Unik Banget... Seniman Asal Pantai Gading Buat Patung dari Rambutnya

Kamis, 07 Jun 2018 12:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Unik Banget... Seniman Asal Pantai Gading Buat Patung dari Rambutnya Unik Banget... Seniman Asal Pantai Gading Buat Patung dari Rambutnya Foto: Instagram/ Laetitia Ky
Jakarta - Ada-ada saja yang dilakukan oleh seniman asal Pantai Gading (Ivory Coast), Laetitia Ky. Karya seni ciptaannya berhasil membuat viral media sosial Instagram.

Laetitia Ky bisa membentuk rambut hitamnya yang tebal menjadi bentuk bola lampu, pohon, terompet, sepeda, bahkan kue mangkuk. Eksperimen yang menyenangkan ini bisa menjadi pekerjaan baginya khususnya di topik feminisme, budaya pop, dan rasisme.

Dilansir dari Reuters, Laetitia Ky mengaku kagum dengan beragam gaya rambut.



"Saya berkata pada diri saya sendiri. Ya Tuhan, bagaimana kami bisa melakukan ini dengan rambut. Lalu saya mulai bermain dengan berbagai alat untuk membentuk rambutnya," katanya.

Unik Banget... Seniman Asal Pantai Gading Buat Patung dari RambutnyaUnik Banget... Seniman Asal Pantai Gading Buat Patung dari Rambutnya Foto: Instagram/ Laetitia Ky


Ia pun mulai menggunakan alat seperti kawat logam, gantungan baju, dan potongan kain khas Afrika. Dia pun memposting foto karyanya di media sosial. Popularitasnya pun meningkat lebih dari 80 ribu pengikut di Instagram dan 35 ribu di Facebook.

Januari lalu, Laetitia Ky memposting foto dengan gaya rambut yang dirancang untuk menarik perhatian pada lengkungan dan rambut di ketiak.



"Menyoroti keindahan hitam sangat penting bagi saya," katanya.

Tahun lalu, dia juga mendukung kampanye #MeToo terhadap kasus pelecehan seksual dengan membentuk patung seorang pria mengangkat rok wanita. Ada juga kisah seorang teman yang lolos dari perkosaan.

Intip karya-karyanya di akun Instagram https://www.instagram.com/laetitiaky/.




(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed