detikHot

art

Donny Damara dan Ari Tulang Apresiasi Karya Seni di Art Jog 11

Senin, 28 Mei 2018 11:13 WIB Monica Arum - detikHot
Donny Damara dan Ari Tulang Apresiasi Karya Seni di Art Jog 11 Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Yogyakarta - Gelaran Art Jog sudah mencapai pekan ketiga penyelenggaraan. Ribuan pecinta seni pun menyambangi art fair tahunan yang digelar di Jogja National Museum (JNM) Yogyakarta hingga 4 Juni mendatang.

Salah satunya adalah Donny Damara dan Ari Tulang yang bela-belain datang ke Art Jog akhir pekan lalu. Meski tak datang secara bersamaan, keduanya mengaku mengapresiasi karya-karya yang dipamerkan.

"Ini baru pertama kali ke sini, instalasinya kontemporer. Seneng banget ngeliatnya, dapat pengalaman baru juga. Saya sebagai orang awam yang belum memahami seni secara dalam, dapat menghibur," ujar Ari Tulang antusias ketika mengobrol kepada detikHOT, akhir pekan lalu.



Pemeran tokoh Syaiful dalam 'Lovely Man' Donny Damara juga senang dengan digelarnya Art Jog di Jogja National Museum (JNM).

Donny Damara dan Ari Tulang Apresiasi Karya Seni di Art Jog 11Donny Damara dan Ari Tulang Apresiasi Karya Seni di Art Jog 11 Foto: Tia Agnes/ detikHOT


"Seharusnya di tempat-tempat lain juga ada acara seni seperti ini," ujarnya.

Di antara 61 seniman yang memajang karya, keduanya mengagumi karya seni instalasi Mulyana yang berjudul 'Sea Remembers' di bagian fasad depan JNM. Sedangkan Donny Damara lebih menyukai karya seni instalasi 'The Battle of Moron' karya Popok Tri Wahyudi yang terbuat dari ratusan tali rapia.

Bagaimana tertarik menyambangi Art Jog 11?



Saksikan juga video kekaguman Donny Damara dan Ari Tulang melihat Art Jog 11 berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com