DetikHot

art

7 Balerina Indonesia Bakal Unjuk Gigi di Polandia

Rabu, 09 Mei 2018 15:17 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
7 Balerina Indonesia Bakal Unjuk Gigi di Polandia Foto: Tia Agnes
Jakarta - Selain mendapatkan juara di kejuaraan internasional, Marlupi Dance Academy (MDA) kembali mengharumkan nama bangsa. Sebanyak 7 balerina murid MDA dikirimkan esok hari untuk unjuk gigi di panggung Polandia.

Pentas yang berlangsung di ajang International Young Dancer Festival itu berdampingan dengan 5 negara lainnya. "Tahun lalu kami diundang ke Miami oleh pemerintah AS, tahun ini giliran ke Polandia," ujar Director Performing Art MDA Claresta Alim usai jumpa pers kepada detikHOT, Rabu (9/5/2018).

Nantinya di festival tersebut, ke-7 balerina akan menarikan tiga koreografi yang berasal dari tarian Betawi, Ballet Classic dengan iringan lagu 'Ayo Mama' dan 'Anak Kambing Saya', serta lagu Polandia yang berjudul 'One Planet'.

Menurut Claresta, para penari tak hanya akan menggelar pertunjukan saja tapi juga akan tinggal bersama keluarga Polandia.

"Selama 12 hari dari tanggal 10 sampai 22 Mei 2018, anak murid kamu tinggal bareng keluarga Polish. Ini memang tradisi mereka dengan cara seperti ini," tambah Claresta.

Sementara itu, Claresta menjelaskan sore ini pihak Duta Besar Polandia untuk Indonesia akan memberikan penghargaan pada para penari MDA. "Jam 3 ini kami menerima undangan Dubes Polandia untuk menerima award dari mereka," tukas dia.



(tia/mah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed