DetikHot

art

Karya Seni David Bowie 'Intervensi' Subway di New York

Rabu, 25 Apr 2018 13:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Karya Seni David Bowie Intervensi Subway di New York Karya Seni David Bowie 'Intervensi' Subway di New York Foto: My Modernmet
Jakarta - Musisi David Bowie yang meninggal 10 Januari 2016 silam masih mninggalkan duka yang mendalam bagi penggemarnya. Hasil kolaborasi antara Spotify dan Museum Brooklyn, karya seni tentang David Bowie kini mengintervensi stasiun kereta bawah tanah.

Karya-karya yang berada di subway Broadway-Lafayette New York itu dipamerkan untuk memberikan penghormatan kepada musisi 'Stardust' tersebut. Ada 400 obyek arsip pribadi termasuk kostum pertunjukan, vinyl, foto, dan lembaran lirik tulisan tangan.



Di bagian depan stasiun kereta bawah tanah terdapat potret raksasa David Bowie. Karya seni instalasi juga termasuk karya seni buatan, peta hangout New York City favorit Bowie, dan kutipan yang dicetak tim kurator.

"Pameran 'subway takeover' juga memberikan kepada pengunjung yang beruntung sebuah MetroCard agar mereka bisa masuk Museum Brooklyn dengan gratis," tulis keterangan Museum Brooklyn yang dilansir dari My Modern Met, Rabu (25/4/2018).

Karya Seni David Bowie 'Intervensi' Subway di New YorkKarya Seni David Bowie 'Intervensi' Subway di New York Foto: My Modernmet


Tak hanya itu saja, tapi guntingan kardus seukuran manusia yang berbentuk David Bowie juga ditempatkan di berbagai penjuru kota. Dari Times Square sampai Downtown Manhattan.

Pameran David Bowie bisa dilihat pada 13 Mei 2018 dan dipajang sampai 15 Juli 2018.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed