DetikHot

art

Novel 'The Remains of the Day' Kazuo Ishiguro Diadaptasi ke Teater

Jumat, 13 Apr 2018 11:26 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel The Remains of the Day Kazuo Ishiguro Diadaptasi ke Teater Novel 'The Remains of the Day' Kazuo Ishiguro Diadaptasi ke Teater Foto: Amazon UK/ Istimewa
Jakarta - Dua puluh lima tahun setelah novel 'The Remains of the Day' karya Kazuo Ishiguro diadaptasi ke layar lebar, kini beralih ke bentuk lain. Karya peraih Nobel Sastra itu akan diadaptasi ke panggung teater.

Kazuo Ishiguro akan berkolaborasi dengan dramawan sekaligus novelis Barney Norris. Teater 'The Remains of the Day' akan digelar tur dunia mulai 23 Februari 2019 di Northampton's Royal & Derngate.

Versi panggungnya bakal disutradarai oleh Christopher Haydon. Dilansir dari Guardian, Jumat (13/4/2018), disebutkan Barney Norris memiliki pemahaman teatrikal yang tepat.



"Kepekaannya yang halus untuk mengubah kisah cinta yang sangat politis dan menarik ini akan menjadi pertunjukan teater yang dinamis," tutur Norris.

'The Remains of the Day' adalah salah satu kisah yang menjadi milik dunia.

"Novelnya telah masuk ke budaya kita dan diadaptasi dalam bentuk yang luar biasa," katanya lagi.



Novel 'The Remains of the Day' memenangkan Hadiah Man Booker pada 1989. Kisah dalam novelnya menyentuh dan mampu melihat perjalanan seorang pelayan Inggris Stevens. Karya ini pula yang membawa nama Kazuo Ishiguro memenangkan Nobel Sastra 2017.

Versi teater 'The Remains of the Day' diproduksi oleh Royal & Derngate dan perusahaan tur Out of Joint, bekerja sama dengan Oxford Playhouse.



(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed