DetikHot

art

Happy Salma Ingin Adaptasi Kisah Amir Hamzah ke Teater

Jumat, 13 Apr 2018 07:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Happy Salma Ingin Adaptasi Kisah Amir Hamzah ke Teater Happy Salma Ingin Adaptasi Kisah Amir Hamzah ke Teater Foto: Happy Salma (Agnes/detikHOT)
Jakarta - Happy Salma seakan tak pernah lelah untuk berkarya. Sukses mengadaptasi cerita sastrawan besar Pramoedya Anaknya Toer dan Chairil Anwar ke panggung teater, kini ia akan mengangkat kisah lainnya.

Sosok Amir Hamzah yang terangkum dalam biografi berjudul 'Pangeran dari Seberang' karya NH Dini akan diadaptasi oleh Happy dan tim Titimangsa Foundation.



"Kami (Titimangsa Foundation) sudah meminta izin pada NH Dini. Dan kami sudah merencanakannya sejak lama," tutur Happy ketika ditemui di Pondok Indah Golf Club House, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Happy menceritakan proses riset terhadap biografi tersebut sudah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya. Namun dia masih belum bisa memastikan jadwal pementasan bagi sosok Amir Hamzah.



"Belum tahu kapan, siapa yang meranin juga, belum kepikiran sampai sejauh itu. Ini masih riset santai, kerjaan yang ini datang dikerjakan dulu," tuturnya.



Menurut Happy, sosok Amir Hamzah merupakan sastrawan yang penting dalam khazanah sastra. Bahkan lebih penting dari Chairil Anwar.

"Chairil saja sangat mengagumi sosok Amir Hamzah. Berarti kan sebegitu besarnya sosok Amir Hamzah di mata Chairil dan sosok sastrawan-sastrawan lainnya. Dan generasi muda sudah selayaknya diperkenalkan lagi sosok Amir Hamzah," tukas Happy.


(tia/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed