Pertunjukan 'Sang Saka' Teater Keliling Digelar Perdana di Banjarmasin

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 06 Apr 2018 19:07 WIB
Pertunjukan 'Sang Saka' Teater Keliling Digelar Perdana di Banjarmasin Foto: Image Dynamics
Banjarmasin - Teater Keliling kembali mempersembahkan lakon bertajuk 'Sang Saka'. Pertunjukan ini akan dilangsungkan di 5 kota.

Untuk gelaran 'Sang Saka' akan dilangsungkan di Bukit Wisata Kiram Martapura, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Dilihat detikHOT, Jumat (6/4/2018), seluruh kru tengah mempersiapkan acara.

Untuk lokasi sendiri memang berada cukup jauh dari pusat kota dan membutuhkan waktu sekitar dua jam. Perbukitan dan hutan karet menjadi alat cuci mata menuju lokasi pementasan.



Didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, pagelaran Teater Keliling 'Sang Saka' menyajikan seni tari, musik, dan nyanyian.

Sang Saka merupakan karya dari Rudolf Puspa dan Dolfry Inda Suri. Cerita ini merupakan kelanjutan dari lakon 'Jas Merah' yang pernah ditampilkan di 8 kota pada tahun 2016.

Kelanjutan 'Sang Saka' sebelumnya sudah ditampilkan di 5 kota pada April 2017. Teater Keliling bakal bekerja sama dengan seniman lokal. Seperti di Banjarmasin ini, Teater Keliling dibantu oleh Teater Kita.

Sebelumnya, 'Sang Saka' sudah dipertunjukkan di Cirebon dengan berkolaborasi dengan Dewan Kesenian Cirebon Kota, di Karawang bersama Lab Teater Lumbung Karawang, Pangandaran bersama Kampung Nusantara. Pertunjukan 'Sang Saka' rencananya akan digelar sekitar pukul 19.00 WITA di Bukit Wisata Kiram Martapura.


(pus/tia)