DetikHot

art

Gaet 80 Ribu Pengunjung, Art Basel Hong Kong ke-6 Sukses Digelar

Senin, 02 Apr 2018 11:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Gaet 80 Ribu Pengunjung, Art Basel Hong Kong ke-6 Sukses Digelar Gaet 80 Ribu Pengunjung, Art Basel Hong Kong ke-6 Sukses Digelar Foto: Tia Agnes Astuti/detikHOT
Hong Kong - Art Basel Hong Kong edisi keenam sukses berlangsung pada 28-31 Maret 2018. Selama lima hari penyelenggaraan di Hong Kong Convention and Exhibition Centre (HKCEC), art fair bergengsi tingkat dunia itu berhasil mendatangkan 80 ribu pengunjung.

Saat private show, Art Basel Hong Kong mendatangkan lebih dari 100 museum internasional dan institusi. Di antaranya adalah Art Gallery of New South Wales Sydney, Castello di Rivoli Museum of Contemporary Art Turin, Centre Pompidou Paris, Dia Art Foundation New York, National Gallery Singapore, Taipei Fine Arts Museum, Tate London, sampai Gallery of Modern Art Brisbane.

Edisi kali ini ada 248 galeri dari 32 negara yang berpartisipasi. 28 galeri baru pertama kalinya menggelar show termasuk 47 Canal, Miguel Abreu Gallery, Tanya Bonakdar Gallery, The Modern Institute, sampai Don Gallery and Tarq.



Pendiri dan pemilik Miguel Abreu Gallery New York, Miguel Abreu, mengatakan ini baru pertama kalinya menghadiri Art Basel Hong Kong.

"Hanya sedikit air fair yang berhasil mempertemukan kolektor baru dan Art Basel Hong Kong adalah salah satu dari mereka. Kolektor yang datang tidak hanya dari AS saja tapi juga China dan Hong Kong," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT.

Gaet 80 Ribu Pengunjung, Art Basel Hong Kong ke-6 Sukses Digelar Gaet 80 Ribu Pengunjung, Art Basel Hong Kong ke-6 Sukses Digelar Foto: Tia Agnes Astuti/detikHOT


Alex Logsdail dari Lisson Gallery London dan New York mengatakan Art Basel Hong Kong adalah art fair tersukses yang pernah didatangi mereka.

"Kita punya persetujuan yang baik dengan kolektor dari seluruh dunia dan karya-karya yang kami pajang dimiliki kolektor pribadi dan museum di Asia," kata Logsdail.



"Art Basel Hong Kong memberikan peluang kami untuk bertemu kolega seni dari segala penjuru dunia, kolektor-kolektor hebat, dan profesional seni," timpal Hormoz Hematian, Director Dastan's Basement Tehran.

Art Basel didirikan pada 1970 di Basel. Lalu memperluas jangkauannya sampai ke Miami dan Hong Kong. Di setiap lokasi penyelenggaraan Art Basel, ada beragam proyek seni, film, sampai insight yang dihadirkan.



(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
FOKUS BERITA:Art Basel Hong Kong
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed