DetikHot

art

Kolaborasi dengan Nasirun, Trie Utami Pamerkan Lukisan di Yogya

Senin, 19 Mar 2018 18:30 WIB  ·   Edzan Raharjo - detikHOT
Kolaborasi dengan Nasirun, Trie Utami Pamerkan Lukisan di Yogya Foto: Edzan Raharjo
Jakarta - Trie Utami, penyanyi senior bertubuh mungil kembali unjuk gigi. Tetapi kali ini, Trie Utami tidak berada di panggung dengan musik dan lampu.

Berduet dengan pelukis kenamaan Yogyakarta, Nasirun, Trie Utami mengekpresikan curahan hatinya lewat lukisan.

Lukisan-lukisannya dipamerkan di Jogja Gallery, Jl Perkapalan Alun-Alun Utara, Yogyakata pada 18-30 Maret 2018 dengan tajuk 'DwiRupaBumi'.
Kolaborasi dengan Nasirun, Trie Utami Pamerkan Lukisan di YogyaKolaborasi dengan Nasirun, Trie Utami Pamerkan Lukisan di Yogya Foto: Edzan Raharjo


"Perasaan saya, saya lebih baik nyanyi di depan 10 ribu penonton daripada pameran lihat lukisan saya di sini. Saya belum napak," kata Trie Utami saat ditemui di Jogja Gallery.

Trie Utami mengatakan ini pertama kalinya lukisannya dipamerkan dan bisa berkolaborasi dengan pelukis Nasirun. Trie Utami mengaku Nasirun memberikan ruang yang besar dan terus menyemangati untuk pameran.


"Saya mau tukar saja sama Mas Nasirun, dia jadi penyanyi saya jadi pelukis," kata Trie Utami.

Musik dan media kanvas baginya sama-sama memberikan kebebasan. Hanya proses kreatifnya yang berbeda. Melukis baginya adalah ruang sunyinya.

Sementara itu, pelukis Nasirun mengatakan lukisan Tri Utami cukup menarik. Trie Utami memiliki sensitivitas untuk menangkap karya. Cita rasa karyanya cukup kental.

"Saya kira personality dia luar biasa. Saya katakan, curhat rupa yang ada dalam dirinya," kata Nasirun.

Dalam pameran ini, Trie Utami menampilkan 31 karya terdiri dari 29 karya lukis dan 2 buah karya sketsa. Sementara Nasirun menampilkan 12 karya (2 karya lukis, 9 alat musik, 1 karya wayang, dan 1 karya instalasi.


(mah/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed