DetikHot

art

Situs Resmi Bandung Connex Jadi Pusat Data Seni Rupa Bandung

Jumat, 02 Mar 2018 15:15 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Situs Resmi Bandung Connex Jadi Pusat Data Seni Rupa Bandung Situs Resmi Bandung Connex Jadi Pusat Data Seni Rupa Bandung Foto: BDG Connex
Jakarta - Menyambut Bandung Art Month 2018, situs resmi dari Bandung Connex dirilis untuk memberikan kemudahan informasi bagi publik. Bandung Connex berlangsung pada 15 Juli sampai 15 Agustus 2018 mendatang.

Lewat situs resmi, pengunjung dapat melihat informasi tentang kegiatan pameran, workshop, diskusi, performance art, pemutaran film, dan sebagainya. Acara yang diupload adalah pameran yang sedang berlangsung, telah selesai diselenggaran, serta rencana pameran ke depannya.

"Publik juga bisa menemukan nama lokasi atau tempat - tempat seperti galeri-galeri, kampus seni rupa, studio-studio seniman, juga menyediakan fitur menemukan nama seniman secara alfabetikal, dan karya-karya seni yang diunggah oleh para pelaku seni rupa," tulis keterangan yang diterima detikHOT.



Situs ini pun menjadi pusat data seni rupa Bandung dan bisa diakses oleh siapapun. Kurator pameran sekaligus inisiator Bandung Connex, Rifky Effendy mengatakan Bandung Connex merupakan platform bagi kegiatan seni rupa yang ada di Paris van Java.

"Sebenarnya tujuan lain kami adalah memetakan Bandung , istilahnya mapping ada berapa banyak sih galeri di sini, berapa artist studio. Dari website kami bisa dilihat," tutur Rifky.

BDG Connex kali ini mengusung tema 'Balik Bandung'. Dimulai 15 Juli sampai 15 Agustus mendatang, galeri seni sampai studio seniman boleh memamerkan karya-karya sesuai dengan tema, tapi juga boleh kalau tidak berkaitan.

Tertarik tentang BDG Connex? Intip informasi di situs pribadi https://bdgconnex.net/




(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed