DetikHot

art

Guruh Soekarno Putra Ciptakan Koreografi untuk Batam Menari 2018

Jumat, 02 Mar 2018 12:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Guruh Soekarno Putra Ciptakan Koreografi untuk Batam Menari 2018 Guruh Soekarno Putra Ciptakan Koreografi untuk Batam Menari 2018 Foto: Istimewa
Jakarta - Koreografer tari kenamaan Indonesia, Guruh Soekarno Putra turut meramaikan gelaran Batam Menari 2018. Gelaran yang bertujuan memajukan sektor pariwisata Batam itu berlangsung 8 April mendatang di sekitar Batam Centre.

Guruh Soekarno Putra pun antusiasi bisa terlibat dalam Batam Menari 2018. Dia setuju dengan ide-ide pengembangan pariwisata di kota Batam.

Tarian yang diciptakannya berdurasi sekitar 7 menit dan berjudul 'Rampai Batam'. Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, kata 'Rampai' merujuk pada arti bermacam-macam kelopak bunga. Tarian Rampai Batam ini adalah tarian yang mewakili beberapa etnis yang ada di kota Batam.



"Dari segi gerakan kita ciptakan koreografi yang terdiri cari empat unsur etnis yang banyak disini. Yaitu Melayu, Minang, Batak dan Cina. Kami membuatnya dengan gerakan yang menurut kami tidak terlalu rumit dan sulit. Tapi kalau nanti praktiknya ternyata masih agak terlalu sulit, kami akan modifikasi sederhanakan," kata Guruh.

Guruh Soekarno Putra Ciptakan Koreografi untuk Batam Menari 2018 Guruh Soekarno Putra Ciptakan Koreografi untuk Batam Menari 2018 Foto: Istimewa


Guruh bersama timnya pun sudah melakukan latihan sejak lama. Termasuk persiapan dasar dengan mengirim tim tari dari Kinarya GSP untuk melatih 150 instruktur tari di Kota Batam.

Para instruktur itu dilatih koreografi tari yang secara khusus dicipatkan Guruh untuk ajang Batam Menari 2018. Yang nantinya akan dibawakan secara bersama-sama oleh masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Kota Batam.

"Kami telah mulai berlatih dan kami minta doa restu dari semuanya agar apa yang kami lakukan dapat ridha dan berkah serta kemudahan. Sehingga peran serta kami dalam mewujudkan Batam yang dikenal akan pariwistanya," pungkas Guruh.


(tia/mah)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed