DetikHot

art

Pameran Tunggal Takashi Murakami Tampilkan Karya Tiga Dekade

Senin, 12 Feb 2018 17:10 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pameran Tunggal Takashi Murakami Tampilkan Karya Tiga Dekade Pameran Tunggal Takashi Murakami Tampilkan Karya Tiga Dekade Foto: Rachel Topham, Vancouver Art Gallery
Jakarta - Nama Takashi Murakami dikenal di seni rupa Jepang dan dunia. Untuk pertama kalinya, Murakami membawa 55 lukisan dan pahatannya ke Galeri Seni Vancouver, Kanada yang menampilkan karya tiga dekade mulai tahun 1980an sampai sekarang.

Khusus untuk pameran retrospektifnya, Murakami membuat dua lukisan multi-panel dan patung berukuran besar di dalam ruang galeri. Pengunjung juga bisa melihat karya besarnya di fasad bangunan yang memamerkan tentakel gurita yang menjulurkan tangan, dan seakan mengundang publik untuk masuk ke dunia Murakami.



Direktur Galeri Seni Vancouver, Kathleen S.Bartels mengatakan gaya Murakami mencampurkan antara gaya pop art dan budaya Jepang tradisional.

Pameran Tunggal Takashi Murakami Tampilkan Karya Tiga DekadePameran Tunggal Takashi Murakami Tampilkan Karya Tiga Dekade Foto: Rachel Topham, Vancouver Art Gallery


"Dalam menelusuri perkembangan Murakami sebagai seniman tiga dekade, The Octopus Eats Its Own Leg menarik perhatian pengunjung," ujarnya dilansir dari My Modern Met.

Karya 'Octopus Eats Its Own Leg' menyoroti dedikasi Takashi Murakami atas keahlian indahnya serta imajinasi yang tak terbatas.

"Dia menginspirasi seniman muda, inspirasi budayanya terus berkembang, dari tradisi rakyat Buddha hingga sejarah seni dan budaya populer," ujar salah seorang kurator Bruce Grenville.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed