DetikHot

art

Orbital Dago Persembahkan Pameran Tunggal Restu Taufik Akbar

Senin, 12 Feb 2018 12:58 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Orbital Dago Persembahkan Pameran Tunggal Restu Taufik Akbar Orbital Dago Persembahkan Pameran Tunggal Restu Taufik Akbar Foto: Orbital Dago
Jakarta - Memasuki pertengahan Februari, galeri seni Orbital Dago mempersembahkan pameran tunggal dari seniman Restu Taufik Akbar. Berjudul '(IN)MATERIAL TRUTH', eksibisinya dibuka pada 15 Februari mendatang.

Karya-karya dari perupa kelahiran Bandung 1990 silam merupakan bentuk dari gabungan antara pengalaman berinteraksi dengan alam. Khususnya lanskap hutan, pemahaman batiniah, serta penjelajahan terhadap material artistik.

Dalam keterangan pers yang diterima, Restu kerap mengubah hutan dan alam menjadi watak berabstrak dengan warna yang atraktif, cerah, dan mengundang perhatian banyak orang. Bentuk yang beragam menjadikan karya 'lukisan' Restu lebih terlihat seperti seni patung maupun instalasi.



"Restu menjelajahi citra abstrak yang melalui pengalaman organik dan pencerahan batin melalui pengolahan materi seperti pelat logam dan campuran cat enamel industrial dan minyak," tulis keterangan pameran.

Bagi Restu pula, seni dapat menjadi pintu masuk ke dalam kehidupan spiritualitas.

"Pengalaman estetis dalam seni (karya seni) dan ritual (proses berkarya) menciptakan pengalaman spiritual yang merupakan pengalaman bertemu, bersatu atau melebur dengan Tuhan. Seni berkapasitas untuk membuka jalan pada transendensi," tulis Restu dalam jurnal pengantar tugas akhirnya.

Pameran seni '(IN)MATERIAL TRUTH' dibuka pada 15 Februari sampai 15 Maret 2018 oleh dosen FSRD-ITB, Rizki A.Zaelani.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed