DetikHot

art

BDG Connex Memetakan Seniman dan Ruang Seni yang Ada di Bandung

Jumat, 09 Feb 2018 17:14 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
BDG Connex Memetakan Seniman dan Ruang Seni yang Ada di Bandung BDG Connex Memetakan Seniman dan Ruang Seni yang Ada di Bandung Foto: BDG Connex
Jakarta - BDG Connex baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu di Bandung. Platform bagi kegiatan seni rupa yang ada di Paris van Java itu ingin memetakan seniman, ruang seni, komunitas, sampai galeri seni.

"Sebenarnya tujuan lain kami adalah memetakan Bandung , istilahnya mapping ada berapa banyak sih galeri di sini, berapa artist studio. Dari website kami bisa dilihat," tutur salah seorang inisiator, Rifky Effendy ketika dihubungi detikHOT.

Di Bandung sudah ada beberapa ruang seni yang menarik dan dikenal oleh publik. Di antaranya yakni NuArt, Lawang Wangi Creative Space dengan program regular art award (BACAA) , Bandung New Emergence (BNE) di Selasar Sunaryo Art Space sampai ruang inisiatif seperti Gerilya, Platform 3, Omni Space, dan lain-lain.



Ruang seni yang terbaru adalah WOT Batu. "Website ini seperti database yang bisa dilihat banyak orang."

BDG Connex kali ini mengusung tema 'Balik Bandung'. Pertengahan Juli sampai Agustus mendatang, galeri seni sampai studio seniman boleh memamerkan karya-karya sesuai dengan tema, tapi juga boleh kalau tidak berkaitan.

"Itu bebas, di studio seniman juga bebas. Kemarin saat roadshow di UPI, kita juga membuka terhadap komunitas-komunitas kecil juga boleh mendaftar. Ini tidak ada kurasi sama sekali," tukas Rifky.

Tertarik tentang BDG Connex? Intip informasi di situs pribadi https://bdgconnex.net/


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed