DetikHot

art

25 Lukisan Abstrak Yoes Rizal Dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia

Kamis, 08 Feb 2018 18:19 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
25 Lukisan Abstrak Yoes Rizal Dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia 25 Lukisan Abstrak Yoes Rizal Dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia Foto: Istimewa
Jakarta - Galeri Nasional Indonesia mempersembahkan pameran lukisan karya pelukis abstrak Yoes Rizal. Bertajuk 'Pop-up/meletup', pamerannya bakal dibuka pada 9 Februari mendatang.

Sebanyak 25 lukisan abstrak karya Yoes ditampilkan. Kurator pameran Mahmud Dzafce mengatakan karya lukisanya didefinisikan sebagai 'suara' yang lantang.



"Karya yang dipresentasikan oleh garis, warna, dan noda yang selalu bertabrakan seperti halnya refleksi getaran suara pada ruang, dan pada momen itu juga tanpa mempedulikan sekitarnya tetap berjalan dan hanya melihat ke depan," tutur pria yang merupakan lulusan Magister Graphic Design University of Prishtina–Kosovo dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Kamis (8/2/2018).

Menurut keterangan Mahmud, lukisan-lukisan Yoes seperti archive memory yang terus terjalin dengan kenangan sebagai simbol. Di setiap karyanya, Yoes memperlihatkan pertunjukan untuk karya berikutnya tanpa mengurangi detail.



Yoes Rizal dikenal sebagai pelukis generasi kontemporer lulusan Seni Rupa ITB, Bandung. Sebelumnya, Yoes Rizal pernah berpameran di Galeri Nasional Indonesia pada 2012 dalam Pameran ArtEnergy, dan Indonesia Art Award & Philip Morris Asia pada 1999.

Pameran dibuka 9 Februari dan berlangsung sampai 22 Februari di Gedung D, Galeri Nasional Indonesia.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed