DetikHot

art

Mural The Popo hingga Ilustrasi Komikazer di Pameran Seni Badak Sumatera

Jumat, 19 Jan 2018 19:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mural The Popo hingga Ilustrasi Komikazer di Pameran Seni Badak Sumatera Mural The Popo hingga Ilustrasi Komikazer di Pameran Seni Badak Sumatera. Foto: Tia Agnes
Jakarta - Pameran seni Badak Sumatera yang berjudul 'Harta Karun Tersembunyi Indonesia' menampilkan karya 10 seniman muda. Apa saja yang dipamerkan?

Terletak di Perpustakaan Nasional Indonesia (Perpusnas) yang baru diresmikan 14 September 2017 lalu, karya para seniman berlangsung sampai tiga hari ke depan. Jika kebetulan berada di kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas) akhir pekan ini singgahlah ke Perpusnas.


Setelah memasuki rumah pertama Perpurnas, mural The Popo akan menyapa pengunjung. Seniman jalanan yang karyanya dikenal se mancanegara itu menciptakan mural badak Sumatera, lengkap dengan ciri khas alpukat di muralnya.

Lanjut ke bagian lobi gedung, ada ilustrasi Naela Ali yang berjudul 'The Love of Mother and Daughter' dan karya Komikazer 'Life'. Dipajang berdampingan ada karya tiga seniman Disney Imagineers.

Mural The Popo hingga Ilustrasi Komikazer di Pameran Seni Badak SumateraMural The Popo hingga Ilustrasi Komikazer di Pameran Seni Badak Sumatera Foto: Tia Agnes

Di seberangnya ada lukisan 3Dimensi Mochtar Sarman 'Love Me', lukisan Citra Marina 'RhinoCooros', dan ilustrasi Diela Maharanie yang sesuai dengan ciri khas berwarna.

Salah satu ilustrator Citra Marina mengatakan untuk pertama kalinya karakter Choo Choo yang diciptakannya berkolaborasi dengan badak Sumatera.


"Saya pribadi suka banget sama binatang dan setelah Googling ternyata sifatnya badak Sumatera mirip sekali dengan Choo Choo atau saya, makanya saya gambarkan mereka bermain di tengah taman bunga," ujar Citra.

Selain dilihat secara langsung, karya 10 seniman muda juga dilelang lewat situs www.charitybuzz.com sampai 7 Februari 2018. Di pameran ini juga dijual 30 jam tangan kayu edisi Way Kambas karya Matoa sampai 21 Januari mendatang.
(tia/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed