Wisata Seni di Atlanta

Patung Mobil Terbalik di Jantung Midtown Atlanta

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 05 Jan 2018 18:20 WIB
Patung Mobil Terbalik di Jantung Midtown Atlanta Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Atlanta - Kawasan Midtown yang ada di kota Atlanta menjadi salah satu hunian dengan pertumbuhan tercepat di kota ini, dengan adanya 30 ribu pendatang baru. Perkembangan Midtown juga dibarengi dengan setiap karya seni di sudut kota.

Salah satunya adalah patung mobil terbalik yang berada di perempatan jalan tersibuk di sudut Northeast dan Jalan Peachtree di Midtown. Mobil yang seakan melahap tanah itu berada di ruang publik dan berasal dari program Midtown Alliance.

Karya berjudul 'Autoeater' ciptaan dari seniman Jerman Venske & Spänle terinspirasi dari mobil buatan Italia dari tahun 1980-an. Keduanya mulai berkolaborasi di tahun 1991 dan mengembangkan reputasi membangun patung marmer. Di Atlanta, karyanya direpresentasikan oleh Marcia Wood Gallery.



Direktur Desain Urban Midtown Alliance, Ginny Kennedy, mengatakan reputasi seniman kelas dunia ini yang berhasil mmbawa nama Midtown menjadi mendunia.

"Karyanya seakan seperti ruang bermain dan un-orthodox yang akan menghubungkan publik di perempatan tersibuk di Midtown," jelasnya dalam keterangan pers yang dikutip.



detikHOT pun sempat melihat patung 'Autoeater' di sela-sela kunjungan ke Atlanta pertengahan Desember lalu. Patungnya persis di lokasi yang strategis dan menarik perhatian pecinta seni.

Kalau malam tiba, di sekitar karya seni akan diterangi oleh lampu-lampu kota.

(tia/tia)