DetikHot

art

Mengawali 2018, Entang Wiharso Gelar Pameran Tunggal di Bangkok

Rabu, 03 Jan 2018 14:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mengawali 2018, Entang Wiharso Gelar Pameran Tunggal di Bangkok Foto: Marc Straus
Jakarta - Tahun 2018 baru saja dimulai. Perupa Entang Wiharso segera menggelar pameran tunggal berjudul 'Half Degree of Separation'. Eksibisi yang dibuka pada Kamis (11/1/2018) itu menampilkan karya-karya terbaru dari pria kelahiran Tegal tersebut.

Kabar tersebut diumumkan lewat akun Instagram @entangwiharso.


"Please join us for the opening of my new show at Tang Contemporary in Bangkok, Thailand on January 11, 2018. The exhibition will run until February 25 so if you are in the area please stop in to see the new work I made while in residency @iscp_nyc in New York in 2017," tulis Entang seperti dilansir detikHOT, Rabu (3/1).

Pameran 'Half Degree of Separation' menampilkan karya-karya baru yang dibuat Entang selama berada di studionya di Indonesia dan ketika residensi di New York. Tahun lalu, Entang mengikuti International Studio & Curatorial Program.


"Dalam menggambarkan konsep untuk pameran tunggalnya, Entang Wiharso mencatat 'Setengah Tingkat Pemisahan' yang berasal dari gagasan enam tingkat. Jika Anda memiliki hubungan dengan orang lain dalam enam langkah atau kurang. Setengah derajat pemisahan adalah penerimaan atau penolakan konektivitas, entah itu budaya maupun identitas dengan orang lain," tulis Tang Contemporary Bangkok.

Karya-karya Tang Contemporary Art fokus pada tema-tema yang berkaitan dengan migrasi, diaspora Indonesia, penyelesaian tanah, kekuatan kepemilikan, dan lain-lain.

[Gambas:Instagram]


(tia/mah)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed