DetikHot

art

Mural Raksasa Bergambar Kelamin Pria di Manhattan Dicemooh Publik

Jumat, 29 Des 2017 15:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Mural Raksasa Bergambar Kelamin Pria di Manhattan Dicemooh Publik Mural Raksasa Bergambar Kelamin Pria di Manhattan Dicemooh Publik Foto: Wikipedia
Jakarta - Sebuah mural muncul di tembok gedung apartemen saat malam perayaan Natal lalu. Karya yang menggambarkan kelamin pria dilukis oleh Carolina Falkholt di kawasan Lower East Side atas perintah dari pemilik gedung namun publik justru merasa tidak nyaman dan mencemooh karya tersebut.

Mural yang berada di apartemen Broome Street itu ditugaskan oleh yayasan seni jalanan lokal. Dilansir dari Guardian, Jumat (29/12/2017), dia mengatakan biasanya menggambar alat kelamin perempuan berukuran skala raksasa.

"Saya sudah menyelesaikan mural kelamin perempuan di gedung berlantai lima dan saat tawaran membuat mural datang, saya langsung mengiyakannya," ujarnya.



Baru hadir beberapa hari, mural tersebut mendapatkan keluhan dari publik. Salah satunya pengunjung asal Toronto Avery Plewis. "Muralnya aneh, saya merasa seperti pelecehan seksual visual. Pelecehan ini benar-benar seperti terjadi tepat di wajah Anda," kata dia.

Seorang pemilik bangunan lain di Lower East Side juga menambahkan mural itu sangat tidak pantas berada di jalanan seperti itu.

"Saya tidak suka. Anda bisa memilikinya di studio Anda sendiri tapi menurut saya tidak pantas berada di luar ruangan seperti itu dan dilihat oleh anak-anak. Mural itu tidak mengajarkan apapun," tutupnya.


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed