DetikHot

art

Pangeran Bader dari Arab Saudi Buka Suara soal Lukisan 'Kristus' Rp 6 T

Jumat, 08 Des 2017 09:55 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pangeran Bader dari Arab Saudi Buka Suara soal Lukisan Kristus Rp 6 T Pangeran Bader dari Arab Saudi Buka Suara soal Lukisan 'Kristus' Rp 6 T Foto: REUTERS/Peter Nicholls/File photo
Jakarta - Pangeran Arab Bader bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan al-Saud dikabarkan menjadi pembeli misterius dari lukisan 'Kristus' senilai Rp 6 triliun. Kini teman dari putra mahkota Arab Saudi itu buka suara.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (8/12/2017), Pangeran Bader menolak pemberitaan yang diterbitkan oleh The New York Times terkait pengungkapan pembeli misterius tersebut. Kepada media setempat Asharq al-Awsat, dia mengkritik hasil laporan tersebut namun tidak langsung menolak telah membeli. Lukisan 'Salvator Mundi' karya Leonardo da Vinci yang menggambarkan Kristus itu disebut sebagai termahal di dunia.

Dia hanya menyebutkan menolak hubungan antara karya seni legendaris dengan intrik kerajaan raya minyak serta eksploitasi keluarga kerajaannya. "Laporan The New York Times dianggap tidak tepat dan saya terkejut dengan beberapa tuduhan dalam cerita tersebut," ujar Pangeran Bader.



Bahkan dia menuduh The New York Times kerap menentang apapun kebijakan yang dilakukan oleh Arab Saudi dan sering menerbitkan rumor aneh. Pada Rabu (6/12) lalu, akun resmi Twitter Louvre Abu Dhabi mengabarkan kabar yang mengejutkan. Lukisan itu sedang menuju Abu Dhabi.

"Salvator Mundi sedang menuju Abu Dhabi #LouvreAbuDhabi," kicau Louvre Abu Dhabi, seperti dikutip detikHOT.

Museum tersebut merupakan museum pertama yang membawa nama Louvre di luar negara Prancis dan disebut sebagai museum universal pertama di daratan Arab. Louvre Abu Dhabi juga disebut sebagai jembatan antara peradaban yang ada.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed