DetikHot

art

Sindir Turner Prize, Mainan Traktor Ini Dapat Penghargaan Seni

Kamis, 07 Des 2017 15:05 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sindir Turner Prize, Mainan Traktor Ini Dapat Penghargaan Seni Sindir Turner Prize, Mainan Traktor Ini Dapat Penghargaan Seni Foto: BBC
Jakarta - Ada-ada saja yang dilakukan oleh penyelenggara penghargaan seni Turnip Prize tahun ini. Sebuah mainan traktor yang tengah menarik seekor babi plastik itu berhasil memenangkan penghargaan.

Turnip Prize bukan sembarang penghargaan. Dibuka pada 6 Oktober 2016 lalu, Royston Weeksz dan Trevor Prideaux menyelenggarakan penghargaan seni yang menyindir event tahunan, Turner Prize yang digelar oleh Tate Gallery Inggris. Setiap tahunnya Turner Prize memilih seniman Inggris terbaik di negaranya.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (7/12/2017), traktor mainan karya seniman Cris P Bacon mendapatkan penghargaan karena ide yang cemerlang.



"Kami memang meminta sebanyak-banyaknya seniman untuk mengirimkan ide cemerlang sekaligus yang omong kosong dari seluruh dunia," ujar Trevor Prideaux.

Dia kembali menjelaskan kompetisi seni omong kosong ini bisa memasukkan berbagai hal yang diinginkan. Termasuk sampah.

"Kami tahu itu sampah, tapi apakah itu seni? Banyak seniman yang menyerahkan benda konyol yang menyamar sebagai seni kontemporer. Tapi kebanyakan karya tersebut dibuat dari sampah," pungkasnya.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed