DetikHot

art

Karya Instalasi 'The Road to Hollywood' Dipugar karena Kasus Harvey Weinstein

Rabu, 06 Des 2017 16:50 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Karya Instalasi The Road to Hollywood Dipugar karena Kasus Harvey Weinstein Karya Instalasi 'The Road to Hollywood' Dipugar karena Kasus Harvey Weinstein Foto: Istimewa
Jakarta - Kasus skandal seksual yang menimpa Harvey Weinstein juga mengakibatkan karya seni instalasi yang berjudul 'The Road to Hollywood' disensor. Padahal karya buatan Erika Rothenberg itu sudah dipasang sejak 2001 di sebuah pusat perbelanjaan Hollywood & Highland, dekat dengan lokasi Academy Awards.

Karya 'The Road to Hollywood' itu menampilkan 49 lantai bermosaik yang menceritakan kisah orang-orang yang datang ke bisnis hiburan Hollywood dan memulai karier mereka. Jalan setapak dihadirkan lewat karya seni tersebut, dan berjalan menyusuri pusat perbelanjaan dan berakhir di teras bergaya Art Deco. Di ujung karya terdapat sebuah sofa.



Dilansir dari LA Times, Rabu (6/12/2017), saat kasus Harvey Weinstein menjadi kontroversi, manajemen mendapatkan keluhan dari publik karena sofa tersebut. Barang yang terkesan menjadi berbahaya karena menjadi sofa casting.

Kini, karya tersebut pun dipugar meski akhirnya kembali diletakkan di tempat semula.

"Dalam sebuah kesepakatan antara seniman dan pihak manajemen mall, saya harus memberikan teks deskriptif untuk ditampilkan. Mereka bisa duduk di kursi malas, berpose untuk foto dan selfie dengan tanda ikon Hollywood di belakang mereka," ujar mereka.

"Saya mengundang Anda untuk bersenang-senang membaca cerita di jalan mosaik, memotret di kursi malam, dan memikirkan Hollywood sebagai tempat yang nyata sekaligus mitos," katanya lagi.

Dia pun membantah sofa tersebut lambang lokasi casting di atas sofa seperti yang dipikirkan masyarakat. "Tidak, karya instalasi ini tidak seperti pendapat orang-orang."


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed