DetikHot

art

Suka 'Winnie the Pooh'? Pameran Karya AA Milne Hadir di London

Selasa, 05 Des 2017 09:58 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Suka Winnie the Pooh? Pameran Karya AA Milne Hadir di London Suka 'Winnie the Pooh'? Pameran Karya AA Milne Hadir di London Foto: V&A London
Jakarta - Suka dengan cerita anak-anak Winnie the Pooh? Bagi para penggemar Pooh karangan AA Milne, sekarang bisa menjumpai karakter kesayangannya di Victoria & Albert Museum di London, mulai 9 Desember 2017 sampai 8 April 2018 mendatang.

Lewat pameran seni berjudul 'Winnie the Pooh: Exploring a Classic' akan menampilkan barang-barang berharga dari karya AA Milne.

Termasuk mainan, buku-buku kebijaksanaan Pooh, boneka beruang Rusia, lukisan tangan Chistopher Robin and Friends yang tidak pernah dilihat publik, cangkir minum teh dari tahun 1926, dan lain-lain.



Dinding pameran akan diisi oleh coretan dari ilustrator EH Shepard yang dicintai masyarakat. Puluhan sumber lainnya merupakan koleksi museum yang terakhir dipamerkan 40 tahun yang lalu.

Kurator pameran, Annemarie Bilclough, mengatakan empat buku AA Milne punya umur panjang dan kesuksesan yang tidak berakhir.

"Kombinasi antara gambar EH Shepard dan tulisan AA Milne adalah kuncinya. Tulisan mereka sangat bagus, lucu, dan cemerlang sehingga menarik anak-anak untuk membacanya. Orang dewasa juga menyukai buku-bukunya dan sering membaca berulang-ulang. Karakternya begitu mudah dikenali," ujar Annemarie Bilclough, dilansir dari Guardian, Selasa (5/12/2017).

Eksibisi ini dirancang oleh Tom Piper yang pernah menciptakan instalasi ribuan bunga poppy di Menara London. Desain pameran akan dibuat interaktif, terdapat ruang antara orangtua dan anak-anaknya, termasuk pintu mungil Owl dengan lonceng kuning bertuliskan 'RNIG ALSO'.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed