DetikHot

art

Seniman Filipina Ciptakan Lukisan Dewi dari Mitos

Senin, 04 Des 2017 17:13 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Seniman Filipina Ciptakan Lukisan Dewi dari Mitos Seniman Filipina Ciptakan Lukisan Dewi dari Mitos Foto: Istimewa
Jakarta - Seniman asal Filipina Katrina Taule mampu menciptakan lukisan mengagumkan yang terinspirasi dari cerita rakyat. Lewat goresan tangannya, warna-warni dewi berhasil digambar seperti nyata.

Taule menggambar lukisan dewi tersebut dengan warna ekspresif. Beberapa gambar beraliran Art Nouveau, yang lainnya terlihat lebih kontemporer. Fokus pada gambar feminin dan alam, karyanya terbagi dalam beberapa seri.

Dilansir dari My Modern Met, Senin (4/12/2017), salah satu seri adalah The Tea Project. Dia menampilkan perempuan di alam nyata dan dunia fantasi mempersonifikasikan berbagai rasa teh. Salah satu lukisan berjudul 'Infuse', modelnya tampak sedang menyeduh teh dari instrumen gitar.



Tapi ada juga gambar perempuan yang tubuhnya terendam setengah di kolam air. Dengan wajah sendu, lukisannya bergambar surealis.

"Karya saya mengeksplorasi banyak hal, salah satunya tetap tentang pesona perempuan," ujarnya.

Di seri lain yang berjudul 'Enchantment', Taule menggambar perempuan yang berasal dari mitos dan cerita rakyat. Seperti lukisan 'Voyage', seorang perempuan digambarkan seperti pangeran berkuda naik ke atas seekor angsa.

Ilustrasi karya-karyanya selengkapnya dapat diintip di akun Instagram https://www.instagram.com/artbytau/.



[Gambas:Instagram]


(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed