DetikHot

art

Pentas Tari Kontemporer 'Attachi di Pane' Digelar 6 Desember

Senin, 04 Des 2017 15:40 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pentas Tari Kontemporer Attachi di Pane Digelar 6 Desember Pentas Tari Kontemporer 'Attachi di Pane' Digelar 6 Desember Foto: ICC
Jakarta - Kedutaan Besar Italia di Jakarta dan Institut Kebudayaan Italia mempersembahkan pertunjukan tari kontemporer yang berjudul 'Attachi di Pane (Bread Attacks)' pekan ini. Pementasan berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta pada 6 Desember 2017 dalam rangka Festival 'Vivere all'Italiana'.

E.sperimenti Dance Company GOD adalah ansambel yang mampu menarikan gaya tarian yang berbeda mulai dari modern, teater-tari, sampai akrobat.

Dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Senin (4/11/217), pertunjukan terdiri dari tujuh penari dengan kualitas tak diragukan lagi di tingkat internasional.



Para penari berasal dari Brazil, Amerika Serikat, Rusia, Thailand, Yordania, Palestina, Korea Selatan, dan juga Indonesia. "Attachi di Pane adalah pertunjukan yang membawa tema kuno namun sangat aktual, yaitu manusia dalam masyarakat," tulis keterangan Institut Kebudayaan Italia.

Kata 'pane' dalam bahasa Italia berarti 'merah'. Karakter 'merah' menjadi protagonis dari pertunjukan tersebut.

"Pentas ini merupakan jawaban sederhana untuk setiap individu untuk mengisi kekosongan, aspirasi, dan ketakutan sehari-hari. Pertunjukan menunjukkan bahwa kebahagiaan dapat ditemukan dalam hal-hal sederhana seperti roti," tulis Institut Kebudayaan Italia.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed