DetikHot

art

74 Karya Fotografi Peru dari Tahun 1890-1950 Dipajang di Jakarta

Rabu, 22 Nov 2017 17:35 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
74 Karya Fotografi Peru dari Tahun 1890-1950 Dipajang di Jakarta 74 Karya Fotografi Peru dari Tahun 1890-1950 Dipajang di Jakarta Foto: Istimewa
Jakarta - Untuk pertama kalinya pameran fotografi Peru dipamerkan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat. Eksibisi yang diinisiasi oleh Kedutaan Besar Peru untuk Indonesia itu bakal dibuka pada 22 November dan berlangsung sampai 14 Desember mendatang.

Bertajuk 'Memories of Peru', pameran fotografi menampilkan karya-karya yang diambilpada 1890 sampai 1950 silam. Jepretan karyanya merepresentasikan bagaimana Peru berkembang sebagai sebuah negara di balik lensa dari master fotografi yang melegenda.



Seperti Max T. Vargas, Martin Chambi, Carlos and Miguel Vargas, Juan Manuel Figueroa Aznar, Sebastian Rodríguez, Baldomero Alejos dan Walter O. Runcie. Karya fotografi yang ditampilkan memadukan geografi antara hutan Amazon, gletser yang memukau, pegunungan yang megah dan tandusnya padang pasir, dan kebudayaan asli Peru yang beragam.

Peru adalah salah satu dari negara di dunia yang dikenal sebagai tempat lahirnya peradaban Eropa, Afrika, dan masyarakat Timur.

74 Karya Fotografi Peru dari Tahun 1890-1950 Dipajang di Jakarta74 Karya Fotografi Peru dari Tahun 1890-1950 Dipajang di Jakarta Foto: Istimewa


"Elemen-elemen antara geografis, sosial, dan budaya berinteraksi secara kompleks. Terkadang jalannya bertentangan dan telah menghasilkan manifesto budaya yang mengejutkan. Salah satunya adalah fotografi, karena foto-foto tersebut menjadi saksi yang membentuk Memories of Peru (memori Peru)," tulis keterangan yang diterima detikHOT.

Pameran fotografi 'Memories of Peru' akan diresmikan oleh Duta Besar Peru untuk Indonesia, Julio Cardenas malam ini pukul 19.00 WIB di Ruang Serba Guna, Galeri Nasional Indonesia.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed